3 Cara Menggulung Jeans untuk Tampil Lebih Stylish


Friday, December 18, 2015

Celana jeans pasti jadi celana favorit setiap orang. Tak hanya cocok untuk dipakai di hampir semua jenis acara, namun celana satu ini juga cocok untuk jenis sepatu apa pun, termasuk sepatu kulit untuk menghadiri acara semi formal. Nah, saat memakai celana jeans, pasti Anda pernah menggulung ujungnya, bkan? Entah agar terlihat modis, ingin menonjolkan sepatu yang Anda pakai, atau memang jeansnya kepanjangan, menggulung ujung celana jeans tidak boleh dilakukan sembarangan, lho. Kenapa? Menggulung secara asal-asalan akan membuat penampilan Anda tidak menarik dan berantakan! Nah, berikut ini beberapa aturan menggulung ujung celana jeans agar Anda bisa tetap terlihat stylish.

 

Aturan #1 Pilih Gulungan Tipis untuk Jeans Skinny

Gulungan model pin roll adalah pilihan terbaik untuk hampir semua jenis jeans. Cara membuat gulungan pin roll yang baik, pertama Anda harus memastikan bahwa ujung jeans yang kepanjangan sudah lurus satu sama lain. Kedua, gulung ujung yang berlebihan tadi berlawanan arah dengan mata kaki. Selanjutnya, gulung beberapa kali sesuai dengan panjang yang Anda inginkan. Terakhir, angkat kaki dan buat gerakan menendang agar gulungan di kedua ujung jeans simetris.

 

Aturan #2 Selvedge Jeans Cocok dengan Lipatan Tunggal atau Ganda

Jika Anda menggunakan selvedge jeans, tak perlu pusing menentukan lipatan yang cocok. Single cuff atau double cuff cocok untuk dicoba. Caranya pun sangat mudah, untuk single cuff, lipat kurang lebih 1 inci ke arah luar. Sementara untuk double cuff, gunakan cara yang sama, namun lakukan dua kali. Tak masalah jika agak terlalu lebar melipatnya karena selvedge jeans memiliki bagian dalam yang halus.

 

Aturan #3 Terlalu Banyak Lipatan Itu Buruk

Melipat jeans memang bisa membuat penampilan Anda lebih fashionable, tapi jangan melipatnya terlalu banyak kalau tidak mau dicap sebagai fashion disaster. Single cuff atau double cuff bisa membantu mengatasi celana yang kepanjangan agar penampilan terlihat rapi. Tapi, lihat saja yang akan terjadi kalau Anda terlalu banyak melipat ujung celana jeans, tampilan Anda akan terlihat aneh. Dengan melipatnya seperti itu, jeans Anda tidak akan terlihat cocok lagi jika dipadukan dengan sepatu kulit[1] .

 

Ternyata tampil stylish dengan celana jeans yang dilipat tidak bisa sembarangan, ya? So, kalau dulu Anda tidak percaya diri melipat celana jeans, sekarang tak usah malu-malu lagi melipatnya untuk menonjolkan sepatu kulit baru Anda atau sepatu lainnya. Happy styling!

 

 

Sumber:

jackthreads.com/jtedit/2014/03/13/6-ways-to-cuff-your-denim-pants

menshealth.com/style/how-roll-jeans

blog.cladwell.com/how-to-cuff-your-jeans/


Kindly link to:

http://guteninc.com/Products.aspx?idCategory=3

MY CART

You have item's in your cart.

SUBTOTAL
CHECK OUT

Jika pesanan anda sudah lengkap, silahkan click check out.