Cara Menentukan Warna Baju Berdasarkan Skin Tone


Saturday, January 9, 2016

Pernahkah Anda melihat seorang teman dipuji karena memakai baju warna tertentu, misalnya pink? Melihat itu, Anda lalu tertarik dan membeli pakaian dengan warna yang sama. Namun, ternyata tidak banyak orang memperhatikan dan memuji penampilan baru Anda. 

Well, sebenarnya tidak semua warna cocok untuk semua orang, lho. Ada warna-warna tertentu yang sebaiknya dihindari orang berkulit gelap, terang, atau cokelat. Semenarik apa pun baju Anda, sepatu kulit Anda, atau aksesori Anda, semuanya akan sia-sia jika salah memilih warna. Yuk, mulai sekarang perhatikan warna-warna yang aman dipakai dan harus dihindari berdasarkan warna kulit Anda. Berikut guide lengkapnya.

A. Warna Kulit Gelap
Pria berkulit gelap biasanya juga memiliki warna mata dan rambut gelap. Jika Anda masuk kategori ini, pakailah warna-warna yang kontras dengan warna kulit Anda.

Warna yang paling cocok: Pink, putih, khaki, baby blue, dan abu-abu.

Warna yang harus dihindari: Hitam, cokelat tua, turquoise, hijau daun, dan magenta. Hindari warna-warna tropical dan yang cenderung gelap. Namun, jika warna hitam atau navy blue sulit dihindari, gunakan warna tersebut seminimal mungkin.

Outfit tips: Untuk tampilan santai, Anda bisa mengenakan kemeja berwarna pink tanpa dikancing dan celana abu-abu. Untuk menyempurnakan tampilan, padankanlah dengan sepatu kulit berwarna tan atau sepatu suede.

B. Warna Kulit Cokelat Terang
Anda beruntung jika masuk di kategori ini karena cocok mengenakan hampir semua warna. 

Warna yang paling cocok: Beige, burgundy, royal blue, navy, hitam, dan pink.

Warna yang harus dihindari: Hijau pistachio, ungu mauve, cokelat tua, merah, dan olive. Satu-satunya warna yang harus dihindari adalah yang hampir sama dengan kulit Anda. Misalnya kulit Anda berwarna cokelat terang, so hindari mengenakan baju berwarna cokelat terang.

Outfit tips: Memadupadankan warna untuk Anda yang berkulit cokelat tidaklah sulit. Sebagai contoh, Anda bisa mengenakan sweater berwarna beige, celana hitam, dan sepatu oxblood.

C. Warna Kulit Terang Cenderung Pucat
Warna yang kontras dengan kulit sangat cocok untuk pria berkulit terang cenderung pucat. Warna-warna tersebut akan berpadu dengan warna kulit Anda, menghasilkan penampilan menarik dan enak dilihat.

Warna yang paling cocok: Biru terang, cokelat, beige, broken white, baby blue, hijau, dan biru terang.

Warna yang harus dihindari: Merah, pink, oranye, kuning, dan ungu. Jauhkan baju berwarna terang karena kontrasnya dengan kulit Anda tidak terlihat enak dipandang. Baju berwarna terang memang akan terlihat standout di tubuh Anda, tapi warna kulit Anda akan kalah bersinar dengan baju tersebut. Begitu juga dengan warna yang terlalu soft atau pastel dan warna-warna netral. Daripada memilih warna putih atau light beige, coba ganti dengan warna yang agak terang, seperti camel, sand, khaki, atau slate grey.

Outfit tips: Mau tampil casual? Coba kenakan sweater light blue, celana khaki, sepatu cokelat, dan belt yang warnanya matching dengan sepatu. Tampilan Anda pasti keren.

Nah, kalau selama ini Anda mengenakan baju dengan warna-warna aman, seperti hitam dan putih saja, ayo tambahkan lebih banyak warna lagi. Jangan lupa juga perhatikan sepatu yang bisa memaksimalkan penampilan Anda, baik itu sepatu kulit atau sepatu suede. Jadi, jangan takut lagi untuk bermain warna, ya.

Sumber:
fashionbeans.com/2015/the-right-colours-for-your-skin-tone/
askmen.com/fashion/fashiontip_200/222_fashion_advice.html

MY CART

You have item's in your cart.

SUBTOTAL
CHECK OUT

Jika pesanan anda sudah lengkap, silahkan click check out.