4 Tips Ini Membuat Pakaian Anda Berumur Lebih Lama


Tuesday, March 22, 2016

Memperhatikan penampilan bukan cuma tentang memilih outfit yang sedang tren, sepatu boots keren, dan aksesori yang Anda kenakan. Merawat pakaian dan semua yang melekat di tubuh Anda juga jadi salah satu cara untuk memastikan pakaian yang Anda kenakan selalu terlihat baik dan awet.
Terkadang banyak yang tidak memperhatikan hal tersebut. Dampaknya, pakaian cepat rusak dan kondisi ini memaksa Anda untuk membeli yang baru. Memang banyak toko pakaian atau tempat jual sepatu boots dan aksesorinya yang bisa Anda pilih. Tapi, jika bisa merawat pakaian dengan baik, pakaian akan jauh lebih awet dan Anda bisa lebih hemat. Yuk, simak beberapa tips berikut agar pakaian yang baru Anda beli berumur lebih lama.
 1. Cara Anda Mencuci
Cara mencuci pakaian terkadang memengaruhi ketahanan pakaian Anda. Sebelum berbicara tentang cara mencuci yang baik, perlu diingat Anda sebaiknya tidak terlalu sering mencuci pakaian Anda. Mencuci terlalu sering, terutama dengan mesin cuci, akan membuat pakaian Anda cepat melar dan pudar warnanya.
Periksa kantong-kantong pakaian sebelum memasukkannya dalam mesin cuci. Ini akan menghindarkan barang-barang yang tidak diinginkan merusak pakaian Anda saat dicuci. Selain itu, Anda harus memperhatikan warna pakaian saat mencuci. Selalu pisahkan pakaian berdasarkan warnanya agar tidak merusak pakaian lain jika ada yang luntur.
2. Cara Menjemur yang Baik
Setelah mencuci, menjemur juga merupakan tahapan penting yang harus dilakukan dengan tepat. Keringkan pakaian Anda di luar ruangan dengan panas matahari. Balik pakaian, terutama yang berbahan jeans, agar sisi dalamnya saja yang terpampang matahari langsung. Sebisa mungkin, hindari mengeringkan pakaian dengan hot dry mesin cuci sebab pakaian bisa mengkerut. Untuk kaus atau baju anak yang tipis biasanya cukup diangin-anginkan saja.
3. Simpan dengan Cara Tepat
Menyimpan pakaian tidak boleh sekadar dimasukkan dalam lemari. Anda perlu memilah mana yang bisa dilipat dan mana yang harus digantung. Pakaian jenis kaus atau kemeja santai mungkin cocok dilipat dalam lemari pakaian. Namun, pakaian harus selalu dalam keadaan sempurna sehabis disetrika harus digantung agar tetap terlihat bagus saat dikenakan.
4. Kenakan Pakaian Bergantian
Untuk menjaga ketahanan pakaian Anda, frekuensi mengenakannya pun perlu diatur. Pakaian yang dipakai terus-menerus, cuci-pakai-cuci-pakai tanpa henti, bisa cepat rusak sebelum waktunya. Bahkan, jika memungkinkan jangan kenakan baju yang sama dalam dua hari berturut-turut. Berikan waktu istirahat untuk pakaian Anda. Dengan begitu, pakaian akan bertahan lebih lama.
Selain menerapkan tips-tips di atas, membeli pakaian berkualitas juga turut andil dalam menentukan keawetan pakaian Anda. Tempat jual sepatu boots biasanya juga menjual pakaian yang sama awetnya dengan sepatu yang dijual. Meski tidak membeli di tempat jual sepatu boots, pastikan Anda membeli pakaian yang kualitasnya terjamin. Gabungan antara kualitas pakaian yang baik, dengan pemeliharaan tepat, akan membuat pakaian lebih tahan lama.
 
Sumber:
fashionbeans.com/2016/make-your-clothes-last-longer/
lifehacker.com/how-to-make-your-clothes-last-longer-1506012918

MY CART

You have item's in your cart.

SUBTOTAL
CHECK OUT

Jika pesanan anda sudah lengkap, silahkan click check out.