Sesuaikan Pakaian dengan Bentuk Tubuh dengan Cara ini


Wednesday, March 23, 2016

Dalam memilih outfit sehari-hari, banyak pria tidak memperhatikan keserasian antara bentuk tubuh dan outfit yang dikenakannya. Padahal, jika memilih outfit yang pas sesuai bentuk tubuh, penampilan akan jadi jauh lebih menarik, lho!
Pakaian-pakaian tertentu dapat menyamarkan bentuk tubuh yang mungkin terlihat kurang oke. Jika pakaian yang dikenakan terlihat menarik tentunya akan menambah kepercayaan diri Anda. Nah, berikut ini sekilas penjelasan cara memilih pakaian yang cocok dan sesuai bentuk tubuh.
Postur Sedang
Pria di Indonesia rata-rata memang tidak setinggi orang Barat. Namun, jangan berkecil hati karena penampilan Anda tetap bisa disiasati. Untuk menyiasati hal ini, outfit yang slim dan polos adalah cara terbaik untuk memaksimalkan tinggi badan Anda.
Sebaiknya Anda menghindari mengenakan pakaian yang terlalu longgar seperti baggy jeans. Mengenakan pakaian yang pas di badan akan membuat tubuh Anda terlihat ramping dan lebih tinggi. Selain pakaian, perhatikan juga alas kaki yang Anda kenakan. Sepatu dengan sol yang tebal bisa menambah tinggi beberapa sentimeter.
Salah satu alas kaki bersol tebal adalah sepatu boots. Jika tertarik, ada banyak tempat jual sepatu boots dengan berbagai model yang bisa Anda pilih. Anda juga bisa memilih boots dengan tinggi ankle yang sesuai postur tubuh. Pastikan juga Anda memilih tempat jual sepatu boots yang sudah terpercaya agar terjamin kualitasnya.
Postur Tinggi
Jika termasuk pria yang berpostur tinggi ramping, sebaiknya Anda memilih outfit yang memberikan kesan berisi. Luaran dan pakaian longgar seperti blazer dan baggy jeans bisa Anda kenakan dengan aman. Anda juga bisa mengenakan kemeja atau kaus dengan ukuran sedikit lebih besar. Untuk alas kaki, Anda bisa memakai sepatu dengan ujung bulat dan menghindari yang ujungnya panjang dan lancip.
Pria Berisi
Pria gemuk sering mengenakan pakaian longgar untuk menutupi badannya yang besar. Padahal, pilihan tersebut tak selalu benar. Pakaian yang kedodoran dengan kain berlebihan justru akan membuat tubuh Anda terlihat semakin besar.
Oleh karena itu, usahakan untuk tetap mengenakan pakaian yang simpel, atau bermotif stripes vertikal. Anda juga bisa mengenakan motif kotak-kotak jika mau. Pilihan alas kaki yang cocok bisa menggunakan loafers yang juga simpel.
Pria Berotot
Saat bicara fashion, otot-otot kekar bisa jadi masalah jika mengenakan outfit yang kurang tepat. Hindari atasan terlalu ketat, kecuali pada momen-momen tertentu saat Anda memang ingin menonjolkan otot-otot kekar tersebut. Pakaian polos berwarna terang dapat membantu menyamarkan tubuh berotot Anda.
Jeans ketat sebaiknya dihindari agar tidak membuat torso terlihat jauh lebih besar daripada bagian kaki. Sneakers dan boots yang tidak terlalu besar adalah pilihan alas kaki yang cocok bagi pria berotot. Dress shoes cokelat terang bisa jadi pilihan pas dalam acara formal. Hanya saja, Anda harus benar-benar memilih alas kaki paling sesuai di tempat jual sepatu boots.
Tips-tips di atas akan membuat Anda lebih jago memilih outfit sesuai bentuk tubuh. Tak perlu takut salah kostum selama Anda tampil dengan percaya diri. Anda akan terlihat lebih menarik dengan pembawaan diri yang confident. Happy styling!

Sumber:
mensfashionmagazine.com/dressing-for-your-body-shape
fashionbeans.com/2015/how-to-dress-for-your-body-shape/

MY CART

You have item's in your cart.

SUBTOTAL
CHECK OUT

Jika pesanan anda sudah lengkap, silahkan click check out.