3 Rahasia Tampil Sukses saat Job Interview


Wednesday, March 23, 2016

Beberapa dari Anda mungkin pernah gagal dalam wawancara kerja. Tanpa disadari, mungkin salah satu penyebabnya adalah penampilan Anda. First impression atau kesan pertama saat orang lain melihat Anda adalah salah satu aspek penting dalam job interview.
Dari ujung kepala hingga ujung kaki, sangat penting untuk memastikan semua yang Anda kenakan tampak rapi dan serasi. Beberapa tips ini akan membantu Anda lebih percaya diri dan tampil menarik, serta memberikan kesan pertama yang luar biasa saat wawancara.
Grooming
Tak ada orang yang mau mewawancarai pria lusuh yang tak memedulikan kerapian penampilannya. Cara paling aman dan mudah adalah mencukur kumis dan jenggot Anda saat akan menghadiri job interview. Jika Anda ingin tampil dengan jenggot dan kumis, luangkan lebih banyak waktu untuk merapikan keduanya agar enak dilihat. Selain itu, potongan dan tatanan rambut Anda harus rapi sehingga wajah terlihat segar.
Outfit dan Warna
Ada perbedaan outfit yang cukup jelas jika Anda hendak menghadiri job interview formal dan casual. Untuk job interview formal di perusahaan-perusahaan besar, outfit wajibnya adalah kemeja dan celana kain. Pilih kemeja berwarna cerah untuk memberikan kesan fresh. Jika ingin melengkapi tampilan dengan jas, pilihlah warna yang senada dengan celana kain Anda.
Di sisi lain, casual job interview memberikan Anda lebih banyak keleluasaan untuk memilih outfit. Namun, tetap ingat bahwa Anda harus terlihat rapi dan bersih. Salah satu yang cukup menjanjikan adalah pasangan sport coat dan trousers.
Jangan pernah datang ke wawancara kerja hanya mengenakan kaus dan jeans. Warna-warna cerah dapat Anda kenakan untuk casual job interview. Namun, hindari mengenakan warna orange sebab kerap diasosiasikan dengan karakter tidak profesional.
Aksesori dan Sepatu
Hindari mengenakan aksesori berlebihan karena justru akan memberi kesan Anda kurang profesional. Sebaiknya kenakan aksesori yang memang esensial dan tidak berlebihan; seperti kacamata, jam tangan, dan dasi. Jika Anda ingin mengenakan dasi, pilih yang polos dengan warna tidak terlalu kontras dengan kemeja.
Untuk alas kaki, sepatu kulit wajib dikenakan saat job interview. Meski demikian, sepatu kulit untuk interview formal dan casual bisa dibedakan. Untuk wawancara formal, lebih cocok jika Anda mengenakan sepatu kulit jenis oxford dan derby. Loafers adalah pilihan yang sangat pas untuk interview casual.
Kesan pertama begitu percaya diri, selanjutnya terserah Anda! Job interview memang sangat dipengaruhi oleh first impression Anda. Selanjutmya, tinggal bagaimana Anda bisa menjual diri Anda untuk posisi yang tepat yang sedang Anda lamar. Selamat menjalani job interview!

Sumber:
mensfitness.com/styleandgrooming/fashion/what-wear-job-interview
mensfashionmagazine.com/what-to-wear-to-a-job-interview

MY CART

You have item's in your cart.

SUBTOTAL
CHECK OUT

Jika pesanan anda sudah lengkap, silahkan click check out.