Penasaran Bagaimana Agar Jeans Tidak Kusam? Check this out!


Friday, December 18, 2015

Celana jeans digolongkan sebagai celana unisex yang bisa digunakan siapa pun, baik pria maupun wanita. Celana ini juga mudah di-mix-and-match dengan atasan dan sepatu apa pun. Sepatu yang cocok digunakan untuk menemani celana jeans pun bisa bervariasi, mulai dari pantofel, high heels, sampai boots. Tak heran, di tempat jual sepatu boots[1]  dan perlengkapan adventures, celana jeans juga dijual. Nah, pasti Anda punya satu celana jeans favorit yang nyaman dipakai kemana-mana, kan? Tentu Anda ingin menjaganya agar tetap awet. Tapi, tahukah Anda bahwa merawat celana jeans tidak boleh sembarangan agar celana tidak cepat kusam? Nah, berikut beberapa tips yang bisa membantu menjaga jeans kesayangan Anda tetap awet dan tidak kusam.

 

1. Cuci dengan Cara yang Tepat

Selalu cuci jeans dengan air dingin. Jika mencuci dengan mesin cuci, gunakan putaran yang pelan agar celana tidak melar. Meski pelan, jeans tetap akan bersih, kok. Jangan pernah menggosok jeans dengan sikat, memakai pemutih, dan mencampurnya dengan pakaian lainnya. Perhatikan label yang ada pada celana jeans untuk memastikan cara mencuci terbaik. Untuk menjaga warna jeans, terutama yang berwarna gelap, rendam jeans dalam larutan air yang diberi secangkir cuka sebelum mencucinya.

 

2. Keringkan dengan Cara Diangin-anginkan

Untuk hasil terbaik, biarkan jeans kering oleh angin. Hindari menggunakan pengering, apalagi pemanas. Jemurlah dengan membalik keluar bagian dalam jeans. Jika Anda ingin mempercepat proses pengeringan, cobalah untuk memeras jeans dengan cara menggulungnya dengan handuk agar semua air terserap oleh handuk.

 

3. Pilih Dry clean Jika Memungkinkan

Dry clean adalah cara yang paling aman untuk menjaga agar jeans Anda tidak melar atau kehilangan warna. Dry clean dapat menghilangkan kotoran, noda, bahkan oli yang menempel pada celana jeans Anda. Bahkan, dry clean tidak akan menyebabkan efek melar sebagaimana yang akan terjadi jika Anda mencuci dengan mesin cuci.

 

4. Setrika Saat Masih Setengah Basah

Karena panas adalah musuh celana jeans yang bisa melunturkan warna, maka waktu yang tepat untuk menyetrikanya adalah saat celana masih setengah basah. Jika dilakukan dengan baik, metode ini akan menjaga tekstur dan lekuk jeans serta membuatnya terlihat seperti baru.

 

Merawat jeans menggunakan cara-cara di atas dengan akan memastikan jeans Anda awet lebih lama. Dengan demikian, celana jeans Anda siap untuk dipadukan dengan atasan apa pun yang Anda suka, serta sepatu yang cocok seperti boots. Ngomong-ngomong soal boots, pastikan sepatu boots yang Anda pilih berkualitas baik dengan membelinya di tempat jual sepatu boots yang sudah terpercaya, ya! Tempat jual sepatu boots terpercaya selalu menyediakan boots dengan kualitas nomor satu! Sehingga, paduan jeans dan sepatu boots yang Anda pakai bisa membuat Anda terlihat fashionable!

 

 

Sumber:

ebay.com/gds/6-Tricks-to-Keep-Your-Jeans-Lasting-Longer-/10000000177630935/g.html

phillymag.com/shoppist/2015/02/17/denim-101-how-to-keep-black-jeans-from-fading-in-the-wash/

skimbacolifestyle.com/2012/01/how-to-keep-your-jeans-from-fading.html


Kindly link to:

http://guteninc.com/Products.aspx?idCategory=3

MY CART

You have item's in your cart.

SUBTOTAL
CHECK OUT

Jika pesanan anda sudah lengkap, silahkan click check out.